Jumat, 07 April 2017

Pompa Hydrant Terbaik



Pompa Hydrant 

·   Pompa Hydrant
Pompa hydrant adalah pompa pemadam kebakaran yang terdiri dari 3 jenis pompa yang difungsikan dalam satu sistem kerja.
Dalam urutan kerja, ketiga jenis pompa itu adalah :

1.       Pompa Jockey (Jockey Pump)
Pompa Jockey adalah pompa bertekanan tinggi yang difungsikan menjaga kestabilan tekanan air pada jaringan pipa. Pompa ini difungsikan secara otomatis yang ON dan OFF-nya berdasarkan naik turunnya tekanan (Pressure) air pada jaringan. Tinggi dan rendahnya Pressure yang diinginkan dapat di Setting pada Pressure Switch yang terkoneksi pada Panel Kontrol Pompa Jockey.

2.       Pompa Elektrik (Main Pump)
Pompa Elektrik merupakan pompa utama yang akan beroperasi jika terjadi kebakaran. Bekerja secara otomatis bila valve pada jaringan pipa dibuka dan harus mematikan secara manual pada Panel Kontrol Pompa Elektrik. Pompa Elektrik Hydrant bekerja berdasarkan turunnya tekanan air pada jaringan pipa yang dapat di Setting pada Pressure Switch, titik ON pada Pompa Elektrik di Setting di bawah titik ON pada Pompa Jockey.

3.       Pompa Diesel (Diesel Pump)
Pompa Diesel merupakan pompa utama yang dimaksudkan sebagai Back Up (cadangan) dari Pompa Elektrik. Hanya akan beroperasi jika Pompa Elektrik tidak bekerja, atau Pressure pada jaringan pipa turun hingga titik ON terendah pada Pressure Switch. Karena itulah titik ON Pompa Diesel di Setting di bawah titik ON Pompa Elektrik. Dalam sistem kerjanya, Pompa Diesel hanya dapat dimatikan secara Manual melalui Panel Kontrol atau menutup pasokan bahan bakar Diesel Engine.

                Sistem kerja pompa pemadam kebakaran tersebut di atas merupakan sistem kerja yang telah disetujui oleh Dinas Pemadam Kebakaran Nasional Indonesia dan Internasional.

hubungi saya di 085814068688 / 081328059146

Tidak ada komentar:

Posting Komentar